Tren Warna 2019 | 5 Jenis Warna yang Paling Banyak Dipilih oleh Para Desainer


1. Mid-tone Blues

Tren warna Behr pada tahun 2019 bertujuan untuk menampilkan kekekalan, modern, mudah disenangi oleh orang, dan ketenangan. "Warna ini netral dan memiliki karakter lebih hangat dari denim, lebih lembut dari navy, sehingga bisa mudah digunakan untuk redesain ruangan para penghuni rumah ataupun apartemen dari berbagai negara", kata Jodi Allen, Chief Marketing Officer di Behr.



Untuk mendapatkan karakteristik yang lebih dalam dan juga multifungsi, Behr menyarankan memadukan warna Blueprint dengan Amber Autumn S290-5 (warna krem keemasan yang hangat), Ecological S380-6 (warna hijau yang lembut dan hangat), Elephant Skin PPU18-16 (warna abu kecoklatan yang netral), Sand Dance S190-2 (warna merah muda hangat) dan Antigua M460-7 (warna biru kehijauan yang cerah).





2. Calm Grays

Warna abu-abu ini yang memberikan kesan tenang adalah warna tren 2019 dari Benjamin Moore. Jenis warna abu ini sendiri sangat tenang sehingga menciptakan suasana nyaman dan anggun, ataupun menciptakan sebuah penampilan yang rumit secara visual.





Benjamin Moore bekerja sama dengan The Metropolitan Museum of Art mengeluarkan 15 jenis warna harmonis yang saling melengkapi dengan tren warnanya. Seperti warna Hale Navy HC-154 yang ada penggabungan antara warna metal dan warna navy blue, seperti warna Hunter Green 2041-10 yang merupakan sebuah warna hijau klasik yang kontras, atau seperti warna Kendall Charcoal HC-166 yang kaya dengan warna abu charcoal.





3. Night Watch

Warna tahunan dari PPG adalah Night Watch Green (PPG1145-7) dengan warna hijau gelap. Nuansa dari warna hijau gelap ini menampilkan kenangan kita terhadap lingkungan yang alami, dengan menciptakan kembali euforia tenang dan menginspirasi yang kita rasakan di alam.


Warna ini cocok dipakai dalam interior, sebagai dinding khas interior kamar tidur atau ruang makan, dan bisa dipadukan dengan aksesoris warna gold atau kuning metal.






4. Cavern Clay

Deskripsi seorang Sherwin-Williams terhadap tren warna tahun 2019 adalah menghormati gaya modern pada pertengahan abad. "Cavern Clay SW 7701 memiliki arti hidup kembali, minimalis, kebebasan dari gaya Bohemian", kata Sue Wadden, Director of Color Marketing di Sherwin-Williams.


Jenis warna seperti tanah liat ini sangat “down to earth", populer, keelokan dan sangat cocok dipadukan dengan warna abu-abu yang hangat, coklat tua, warna biru midrange dan warna pastel netral yang hangat.




Sherwin-Williams menyarankan untuk menggunakan jenis warna ini dengan Moth Wing SW 9174 (warna abu kecoklatan yang hangat), Dark Clove SW 9183 (warna coklat tua), Distance SW 6243 (warna biru tenang) atau Origami White SW 7636 (warna putih netral), dengan menciptakan keseimbangan dan penampilan ruang interior ataupun eksterior yang menarik.




5. Living Coral

Mengenai tren warna 2019, para ahli warna dari Pantone akhirnya mendapatkan hasil prediksi warna yang akan menjadi tren pada 2019 adalah PANTONE 16-1546 Living Coral.



Jika dipahami secara simple, kita dapat menganggap bahwa warna tersebut berada di antara oranye dan merah, lebih lembut dari merah dan lebih tenang dari oranye.


Comments

Popular Posts