Tinggal di Apartemen Tipe Loft, Kamu Harus Pintar Bagi Ruang


Total luas apartemen ini hanya 29 meter persegi, dirancang khusus untuk mahasiswa yang tinggal sendiri. Ciri khas dari unit Loft adalah memiliki plafon yang tinggi dan mezanine yang membuat ruangan terlihat lebih luas dan banyak space yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.


Pengcahayaan di unit ini sangat bagus, interior lantai menggunakan parket kayu warna muda, dinding dan plafon dicat warna putih semua, terlihat lebih bersih dan segar. Secara visual, jendela yang tinggi akan membuat ruangan terkesan lebih luas dan ditambahkan dengan blinder jendela yang membuat ruangan menjadi elegan.


Lantai bawah merupakan ruang tamu, ruang makan, dapur dan kamar mandi, sedangkan lantai atas adalah ruang tidur. Ruang tamunya sangat kecil, hanya meletakkan sofa warna biru yang simple. Selain itu, juga terdapat meja bulat disertai dengan stool warna kuning lemon, bisa dijadikan area makan dan juga are santai.


Area entrance memanfaatkan space pada dinding untuk membuat kabinet penyimpanan dari lantai sampai pembatas mezanine. Di dalam kabinet terdapat mesin cuci baju, dan atasnya adalah kabinet gantung dan pintu kabinet menggunakan warna putih. Desain seperti ini meningkatkan tingkat penggunaan ruang dalam unit ini, sangat nyaman dan praktis.


Pada lantai mezanine menggunakan pintu lipat kayu yang bisa buka tutup sesuai dengan keinginan, ketika pintu lipat dibuka akan menjadi open space dan mempermudah pertukaran udara di dalam unit, ketika pintu ditutup akan menjadi area private tersendiri.


Di dalam kamar tidur menggunakan parket kayu warna muda dikombinasikan dengan perlengkapan tempat tidur warna putih sangat bersih dan menyegarkan. Selain itu, kasur langsung diletakkan di atas lantai akan mengurangi ketidaknyamanan dengan ketinggian ruangnya, di samping kasur langsung terdapat nakas sekaligus sebagai penyimpanan barang, sungguh nyaman dan praktis.


Tangga unit loft ini menggunakan tangga kayu yang simple, setiap langkah dari anak tangga dan railingnya membawakan suasana hangat pada penghuni. Pada ceiling digantung dengan lampu bola kaca transparan yang kreatif membawakan suasana modern pada ruangan. 


Di dalam dapur terdapat kabinet warna putih yang dipadukan dengan top table marmer warna abu-abu yang terlihat minimalis. Selain itu, juga menggunakan fitting dapur dengan warna hitam sebagai aksen ruang dan menambahkan tanaman sebagai dekorasi membuat dapur terlihat segar.

Comments

Popular Posts