Mendesain Ulang Interior Rumah Tua yang Sederhana dan Menawan


Unit apartemen ini memiliki pengcahayaan yang sangat bagus, dua sisi jendela besar yang membawakan sinar matahari ke dalam ruangan. Di dalam ruang tamu terdapat credenza gantung warna putih dan papan rak warna putih, TV langsung ditempelkan dengan dinding. Seluruh ruangan terlihat rapi dan teratur dengan garis dan bentuk geometris, juga terkesan modern.


Ruang baca dan ruang makan merupakan desain ruang terbuka, pencahayaan seluruh ruangan sangat bagus, banyaknya jendela yang memberikan cahaya alami dari sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Di area ruang baca terdapat juga area santai yang elegan dan nyaman.


Bagian yang penting pada renovasi ini adalah menyambungkan ruang tamu dan ruang baca, yang membuat seluruh ruangan saling berhubungan dan terang. Dinding dan partisi pada area ruang baca menggunakan warna putih, akan lebih fresh dipadukan dengan lantai parket solid.


Dinding di ruang tamu menggunakan warna abu-abu, plafon menggunakan warna putih, lantai menggunakan lantai parket laminate yang berpola struktur tulang ikan hering atau herringbone, seluruh ruangan terlihat elegan. Di ruang tamu ditatakan sofa dan dipadukan dengan karpet bermotif geometris, terlihat nyata dan juga mempunyai nilai seni di dalamnya.


Di ruang makan memilih meja makan kayu solid berbentuk persegi panjang dengan kursi makan berwarna hitam, di atas meja tergantung pendant lamp berbentuk tabung yang menghiasi ruang makan. Di sudut ruang makan terdapat lemari penyimpanan berwarna merah kecoklatan yang memberikan unsur seni dan gaya retro pada ruangan.


Di sebelah ruang makan adalah dapur, pencahayaan di dapur cukup bagus, cahaya sinar matahari langsung masuk ke dalam sehingga ruangan tetap terang pada siang hari. Pada dinding dapur dipasang keramik motif berwarna abu-abu dan dipadukan dengan kabinet dapur warna putih terlihat sangat anggun, juga terdapat tanaman sebagai hiasan dapur untuk ruangan menjadi lebih segar.


Di dapur menggunakan tipe U, kabinet dapur warna putih yang dipadukan dengan top table material stone berwarna hitam keabuan, sangat elegan dan trendy. Dengan adanya kabinet atas dan papan rak penyimpanan dapat meningkatkan tingkat penggunaan space dan menambah kapasitas penyimpanan barang.


Desain pada lemari buku sangat cerdas, semua sisi dinding dimanfaatkan untuk lemari buku dan penyimpanan barang dengan menyisakan area jendela dan pintu kaca. Buku yang penuh pada lemari terlihat sangat menakjubkan dan praktis. Ditambahkan tanaman sebagai hiasan membuat ruangan terlihat lebih segar dan alami.


Unit apartemen ini masih terdapat juga mezanine lantai dua yang dituju melewati tangga warna putih. Pada area tangga terpasang wallpaper bermotif bunga yang anggun, meletakkan lemari kabinet kayu solid yang minimalis membuat ruangan terlihat elegan dan nyaman.


Kamar tidur berada di mezanine lantai dua, pencahayaannya bagus, dinding dipasang wallpaper bermotif bunga warna gelap, memilih kasur ukuran king bed berwarna abu kehitaman yang dipadukan dengan perlengkapan tidur berwarna putih dan juga menambahkan tanaman sebagai hiasan ruangan agar terlihat segar dan juga elegan.


Di dalam kamar mandi terdapat jendela yang membawakan cahaya alami dari sinar matahari dan memanfaatkan sudut tangga dengan baik. Di samping jendela dirancang kabinet warna putih dengan top table material stone berwarna putih keabuan yang cocok dengan sisi-sisi dinding warna putih. Di samping kabinet terdapat stool untuk menyimpan barang seperti handuk kecil atau baju. Selain itu, juga terdapat tanaman sebagai hiasan agar kamar mandi terlihat lebih segar dan alami.

Comments

Popular Posts