Hunian Modern yang Elegan, Apartemen dengan Space Terbuka


Ruang tamu dan ruang makan dari apartemen ini didesain secara terbuka, jendela di area publik sangat besar dan dimatch dengan blinder warna hitam terlihat minimalis dan elegan, seluruh ruangan menggunakan warna netral sebagai warna utamanya, terlihat sangat nyaman dan indah.


Permukaan lantai area publik ini ditata dengan parket kayu, di lantai ruang tamu menggunakan karpet bermotif warna abu-abu dan putih yang membawa suasana ruang menjadi lebih hidup dan berselera. Ketika melakukan renovasi pada area publik, bisa membuka ruangan sampai ke balkon. Dengan ini, bisa membawakan sinar matahari ke dalam ruangan, dan juga membuat area publik bertambah luas.


Desain dinding backdrop TV di ruang tamu ini sangat unik, secara langsung menggunakan sisi samping kabinet warna hitam doff polos sebagai backdrop TV, meletakkan TV dengan masuk ke dalam dinding. Desain seperti ini tidak hanya meningkatkan frekuensi penggunaan space, tetapi juga menambahkan space untuk menyimpan barang.


Di area jendela dirancang sebuah "bay window" yang berwarna kuning, membawakan suasana ruang yang aktif. Pada ruang tamu memilih sofa warna abu-abu, di samping sofa terdapat meja makan persegi panjang yang bermaterial kayu solid, dilengkapi dengan kursi warna hitam menjadi sangat modern. 


Pada permukaan lantai dapur dan ruang makan menggunakan lantai keramik berwarna terang dan di area plafon dirancang rangkaian frame kayu. Dengan adanya perbedaan material antara ceiling dan lantai menjadikan sebuah perubahan transisi pada ruangan. Dapur sendiri terletak di sebelah dinding backdrop TV.


Pada area dapur memanfaatkan sudut dinding untuk merancang kabinet yang berbentuk L, warna kabinet yang berwarna biru muda dikombinasikan dengan top table material batuan warna putih terlihat sangat segar. Selain itu, juga dirancang kabinet atas berwarna yang sama dengan kabinet bawah yang tingginya rata sampai plafon, sehingga menambah area penyimpanan.


Pada area kamar ini memanfaatkan sudut ruang yang terbuang menjadi area kerja dengan merancangkan meja kerja dari papan kayu dan rak di atas meja untuk menyimpan barang atau buku. Material papan kayu solid membuat suasana ruang menjadi lebih lembut dan hangat, sehingga penghuninya merasa nyaman.


Di dalam ruang tidur dirancangkan juga dinding backdrop TV, dinding menggunakan warna abu-abu, dan terdapat kabinet atas TV berupa papan rak warna putih yang menempel dengan dinding langsung rata dengan ceiling sebagai penyimpanan barang atau aksesoris. Dengan kombinasi antara warna putih dan abu-abu membuat ruangan menjadi elegan dan bersih.


Pengcahayaan di dalam ruang tidur sangat bagus, backdrop panel tempat tidur menggunakan material kayu solid. Selain itu, sisi samping tempat tidur menggunakan papan kayu sebagai penyimpanan barang. Seluruh ruangan terkesan hangat dan terlihat lebih bersih dan anggun dengan perlengkapan tempat tidur yang berwarna putih.


Lantai kamar mandi menggunakan keramik warna hitam dan berbentuk persegi panjang seakan-akan membuat ruangan memanjang, dan pada dinding kamar mandi menggunakan keramik dinding warna putih sehingga ruangan terlihat lebih luas. Meletakkan pintu kaca pada sisi sudut kamar mandi sebagai pemisah area basah dan kering agar kamar mandi tetap segar dan tidak lembap.

Comments

Popular Posts