Inspirasi Dekorasi Dinding Backdrop Sofa


Ruang tamu sebagai pusat dari sebuah rumah, bagaimana cara kamu menata dinding backdrop TV dan backdrop sofa sangatlah penting, masih banyak orang yang bertanya dinding belakang sofa selain dicat saja masih bisa diapakan lagi baru bagus? Kalau terlalu simple tidak ada yang menarik, kalau terlalu ramai akan terlihat norak.


Nah, di bawah ini ada beberapa inspirasi dari Mike & Milo agar dinding backdrop sofa kamu tidak kosong dan terlihat berkelas. 

1. Memajang Lukisan Dekorasi

Dinding backdrop sofa memajang lukisan dekorasi lebih kelihatan berkelas juga mudah diganti, menjadi favorit banyak orang. Selain itu, sebagian besar dinding yang kosong juga bisa menampilkan suasana yang menakjubkan.






2. Wallpaper, Mural, Cat Diatom Lumpur

Tambahkan wallpaper di dalam frame membuat dinding menjadi tertata rapi dan teratur. Selain itu juga bisa menggantikan wallpaper dengan mural yang juga kelihatan berkelas atau dengan cat diatom lumpur yang memiliki tekstur seperti wallpaper. 





Seluruh dinding ditempel dengan wallpaper tidak perlu memikir bagaimana peralihannya, lebih tenang, simple dan efektif.






3. Tekstur Material yang Berbeda

Material yang berbeda memberikan efek visual yang berbeda juga pada penghuni, mau suasana hangat dari material kayu, ataupun maskulin dari material semen ekspos. Bagaimana memilih tergantung dari kesukaan sendiri dan pencampuran gaya.

Dinding backdrop dengan material semen ekspos lebih membawakan suasana yang maskulin dan nyata, sangat memberikan kesan yang spesial.


Backdrop sofa material veneer yang menampilkan serat-serat kayu sebagai dekorasi ruangan terlihat sangat natural dan nyaman.






Dinding dengan keramik motif kayu sangat cocok dengan furnitur di dalam ruangan yang menciptakan suasana yang tenang dan bersahaja.


Dinding keramik bawarna putih yang memiliki tekstur bumpy lebih dekoratif.




Batu bata merah sendiri membawakan atmosfir retro yang seakan-akan kembali ke suasana masa lalu, sangat berselera.


Dengan menggunakan keramik dinding memberikan hasil yang sama dengan material batu (marmer, granit, dll).



Dinding dengan cermin hitam (black mirror) membawakan suasana dramatik pada ruangan.


4. Bentuk yang Berbeda

Bentuk yang dimaksud adalah dengan membuat bentuk di permukaan dinding sendiri atau masuk ke dalam dinding, dengan merancang perubahan bentuk yang banyak membangun suasana yang dekoratif dan mwmbuat ruangan terlihat lebih ceria.

Di bawah ini adalah dinding yang menggunakan cat emulsi (emulsion paint) yang disusun dengan bentuk yang berbeda-beda.


Dinding menggunakan material kayu yang disusun dengan bentuk geometris.



Membuat backdrop sofa dengan menggunakan partisi berlubang sebagai pemisah ruangan dan menjadi sebuah aksen dekoratif yang menarik.



Divider screen menempel di dinding sebagai aksen dekoratif ruangan.


Dinding dengan menggunakan perpaduan frame dengan gambar dekorasi yang diberi jarak membuat nuansa regional yang kuat, menampilkan tekstur yang menawan.






Perpaduan antara panel dinding dengan gambar dekorasi juga menampilkan suasana yang elegan dan memiliki nilai selera yang tinggi.


5. Dinding Untuk Tempat Penyimpanan

Dinding bagian belakang sofa akan lebih praktis sebagai tempat penyimpanan, ketika duduk di sofa juga mudah untuk mengambil barang.

Menggunakan rak papan gantung lebih mudah dan praktis, sangat cocok untuk ruangan kecil.



Selain itu, juga bisa dengan kabinet penyimpanan baik yg built-in (tanam ke dalam dinding) ataupun yang menempel dinding lebih berfungsi untuk display barang.


Di bawah ini menggunakan kabinet yang tertutup pada bagian tengah dan terbuka pada kedua sisi bagian samping.


Dinding dengan niche bisa digunakan sebagai pemajang berbagai aksesoris, sangat simple dan terus terang.




6. Dekorasi Dinding

Tujuan utama pada menggantung dekorasi dinding adalah untuk menghiasi ambiens ruangan dan menunjukkan nilai selera pada penghuni, sehingga sangat tergantung dengan selera sendiri. Di bawah ini bisa dijadikan referensi.




Apakah kamu sudah terinspirasi untuk renovasi dinding backdrop ruang tamu kamu?

Comments

Popular Posts